Gitar Akustik vs Gitar Elektrik

Jika Anda seorang gitaris pemula, Anda mungkin bertanya-tanya tentang bagaimana memilih antara gitar listrik dan gitar akustik. Saya bekerja di sebuah toko musik yang sangat besar selama lebih dari 4 ½ tahun dan saya selalu melihat orang-orang yang tak bisa memutuskan gitar apa yang harus mereka beli. Dalam pelajaran ini saya akan memberikan beberapa tips yang akan membantu Anda memutuskan membeli gitar akustik atau listrik.

Hal pertama yang biasanya saya beritahu kepada orang-orang, ketika mereka mencoba untuk memutuskan antara akustik dan gitar listrik, adalah untuk memilih salah satu yang paling mereka sukai. Jika Anda suka musik pop, country atau bluegrass Anda mungkin harus membeli gitar akustik. Jika Anda lebih tertarik pada musik metal dan hard rock Anda harus membeli gitar listrik. Memilih gitar yang sesuai dengan gaya musik yang Anda sukai  adalah cara yang bagus untuk memilih gitar. Jika Anda memilih gitar yang sesuai dengan gaya musik Anda, Anda mungkin akan berlatih gitar lebih banyak dan lebih cepat mahir.

Gitar akustik dan listrik keduanya memiliki beberapa keunggulan unik yang harus Anda perhatikan. Gitar akustik bagus karena Anda bisa memainkan di mana saja Anda inginkan. Anda dapat pergi berkemah, ke pantai, atau ke rumah teman untuk bermain dan Anda tidak perlu penguat atau listrik. Gitar akustik mudah dibawa bepergian, tetapi agak sedikit sulit memaunkannya dibandingkan dengan gitar listrik.

Gitar listrik cukup bagus karena Anda dapat bermain-main dengan distorsi dan efek. Hal ini sangat baik untuk memiliki sebuah gitar listrik ketika Anda ingin memainkan musik yang lebih agresif seperti metal dan rock. Gitar listrik sedikit lebih mudah untuk dimainkan daripada gitar akustik, tapi biasanya Anda harus memiliki semacam perangkat bertenaga baterai atau listrik untuk mendapatkan hasil maksimal

Jika Anda tidak benar-benar tahu apa jenis gitar yang Anda inginkan, saya sarankan Anda pergi ke toko musik lokal di kota Anda dan cobalah semua gitar listrik dan akustik sebelum anda memutuskan untuk membelinya. Mungkin membantu untuk mendengarkan berbagai jenis musik dan melihat mana gaya Anda menikmati paling. Jangan terburu-buru untuk membeli sebuah gitar. Kembali ke toko musik sebanyak yang Anda perlu. Bermain-main dan bereksperimen dengan semua jenis gitar sampai anda benar-benar mendapatkan apa yang anda inginkan. Tentu saja, jika Anda mampu  membeli gitar akustik dan listrik, akan menjadi hal yang paling menyenangkan..

2 comments

Salam kenal...
Bagi yg ingin belajar gitar dari tingkat pemula hingga mahir, silahkan kunjungi www.gitarzoom.blogspot.com
trims

Salam kenal juga..trim's sudah mau berkunjung