Cara Memainkan Tapping Pada Gitar

Cara Memainkan Tapping -Teknik Tapping dipopulerkan oleh Eddie Van Hallen. Teknik ini sebenarnya adalah gabungan dari dua teknik yang pernah dibahas sebelum nya yaitu Hammer-on dan Pull-Off. Untuk memainkannya, pertama-tama kamu harus mampu memainkan legato. Legato adalah membunyikan senar tanpa memetik nya. Lalu bagaimana senar dibunyikan jika kita tidak memetik nya?Dengan hammer-on dan pull-off itulah kita akan membunyikan senar gitar.

Coba lihat video  ini :


Nah di video di atas kita lihat Ritchie Kotzen memainkan nya tanpa melakukan picking sama sekali. Tapi kalau kamu masih belajar tidak masalah jika melakukan picking setiap perpindahan senar, toh namanya juga belajar.

Kembali berbicara tentang Tapping, jika pada video di atas kita lihat bagaimana cara memainkan legato. Pada video di bawah ini adalah bagaimana cara memainkan tapping. Sekilas hampir mirip hanya saja senar dibunyikan bukan hanya dengan jari-jari pada tangan kiri tetapi jari-jari pada tangan kanan juga melakukan hammer-on bergantian dengan jari tangan kiri yang melakukan pull off.

 

Nah itulah cara memainkan tapping.Oke semoga artikel ini bisa membantu buat kalian yang sedang belajar gitar.