Hybrid Picking - Belajar Memetik Gitar

Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas salah satu teknik atau cara memetik gitar yaitu Alternate Picking, Sweep Picking dan Economy Picking. Nah kali ini saya akan membahas cara memetik gitar lainnya yaitu Hybrid Picking.

Apa yang dimaksug dengan Hybrid Picking? Hybrid picking adalah teknik memetik gitar dengan menggunakan pick gitar dan juga menggunakan jari lainnya yang tidak memegang pick. Lebih jelasnya seperti ini, jika kita memegang pick gitar pasti menggunakan ibu jari dan jari telunjuk. Nah jari lainnya yaitu jari tengah jari manis dan jari kelingking juga kita gunakan untuk memetik senar gitar.

Dengan kata lain Hybrid Picking adalah memetik gitar dengan mengkombinasikan penggunaan pick dan jari kita. Apa keuntungan nya jika kita mengusai teknik ini?Tentu saja speed akan lebih meningkat jika dibanding memetik gitar hanya menggunakan jari saja atau pick gitar saja. Stevie Vai adalah salah satu gitaris dunia yang menggunakan teknik ini. Untuk Lebih jelasnya silahkan lihat video dibawah ini :