5 Manfaat Bermain Gitar Bagi Kesehatan

Belajar gitar
Ternyata bermain gitar bukan hanya bagus dijadikan sebagai hobi tetapi ternyata baik juga untuk kesehatan kita. Beberapa pakar dan para ahli telah melakukan penelitian bahwa bermain gitar baik untuk kesehatan pikiran, tubuh dan libido. Dibawah ini berikut penjelasan dan manfaat bermain gitar untuk kesehatan :

Bermain Gitar Bisa Meningkatakan Fungsi Otak

Para ahli dan para peneliti di Skotlandia belum lama ini melakukakan penelitian dan menemukan bahwa orang yang gemar bermain gitar atau alat musik lainnya, cenderung memiliki fungsi otak yang lebih tajam sehingga penurunan kondisi mental di masa depan bisa dicegah sejak dini.

Bermain Gitar Bisa Menghilangkan Rasa Sakit

Hasil dari sebuah penelitian di University of Utah’s Pain Research Center menemukan bahwa bermain gitar mampu menghilangkan rasa sakit karena dapat mengalihkan perhatian si penderita dari rasa sakitnya.

Memperbaiki Sistem Kardiovaskular

Kali ini, penelitian dilakukan di Belanda menemukan bahwa pasien yang berada di Rumah Sakit yang bermain musik lebih dari 100 menit perhari nya mengalami penurunan yang signifikan pada tekanan darah dan detak jantung yang lebih rendah daripada pasien yang tidak melakukan hal tersebut.

Menyingkirkan Stres

Stress adalah penyakit yang selalu datang setiap hari. Entah urusan kantor, sekolah atau pun urusan keci-kecil lainnya. Dengan bermain gitar, stres dapat disingkirkan dengan cepat. Baru-baru ini sebuah penelitian di lakukan di Wellnes Center Body-Mind dan Loma Linda School of Medicine menemukan bahwa stres dapat dikurangi pada tingkat genomik dengan memainkan instrumen musik.

Lebih Menarik di Mata Wanita

Penelitian di Israel baru-baru ini mengirimkan permintaan pertemanan dari seorang pria tampan kepada 100 wanita lajang yang dibagi dua. Kelompok pertama dikirimkan foto pria tersebut ketika sedang memegang gitar. Sedangkan kelompok lainnya dikirimkan foto tanpa gitar. Hasilnya, hanya 5 dari 50 wanita yang ada di kelompok kedua menerima permintaan pertemanan dari pria tampan tersebut. Sementara di kelompok wanita yang pertama ada 14 orang yang menerima pertemanan. Kesimpulannya, kemampuan bermusik berkaitan dengan kejantanan.