Review Gitar Yamaha APX500II

Gitar Yamaha APX500II adalah gitar akustik entry-level atau gitar akustik untuk pemula yang asli buatan Indonesia. Sebenarnya buatan jepang atau USA juga ada tapi harganya tentu jauh lebih mahal. Namun anehnya saya menemukan ada beberapa gitaris luar yang lebih suka buatan Indonesia. Entah apa alasan yang membuat mereka memilih buatan Indonesia daripada buatan negaranya sendiri. Berikut ini adalah spesifikasi dari Yamaha APX500II :


Yamaha APX500IITop               : Spruce
Back             : Nato/Meranti
Side              : Nato/Meranti
Neck            : Nato
Fingerboard  : Rosewood
Bridge           : Rosewood
Body Depth  : 80-90mm (3 1/8" - 3 9/16")
Nut Width     : 43mm
String Length : 634mm
Tuners           : Die-Cast Chrome
Preamp         : System 65


 Fitur :

Gitar akustik ini asli buatan Indonesia. Memiliki 22 fret yang mudah untuk dijangkau jari. Bagian depan terbuat dari kayu cemara yang dilaminasi, kayu nato untuk bagian sisi dan belakang serta kayu rosewood untuk fretboard dan bridge nya.

Yamaha APX500II dilengkapi Die-Cast Tuner yaitu tuner on-bord yang terbuat dari logam yang dilelehkan. Tuner ini sangat sensitif artinya kita bisa melakukan tuning dengan cepat dengan nada yang sempurna. Selain itu, terdapat kontrol volume dan 3 band Equalizer.

Pilihan Warna

Gitar ini tersedia dalam berbagai macam pilihan warna. Warnanya bukan hanya Vintage White aja, ada yang Red Metalic, Natural, Black, Old Violin Sunburst, Oriental Blue Burst.
Yamaha APX500II

Sound :


Meskipun saya selalu memainkan gitar listrik, tetapi saya memutuskan untuk membeli gitar ini untuk berlatih. Gitar ini sesuai untuk gaya permainan apapun. Baik Country, Jazz ataupun Blues. Yamaha APX500II memiliki suara yang penuh dan kaya tetapi cenderung lebih trebell saat dimainkan menggunakan ampli. Kekurangannya adalah suaranya kurang nge-bass. Lihat video di bawah ini biar ga penasaran :

 Reliability & Durability

Yamaha APX500II bisa bertahan cukup lama untuk dimainkan. Punya saya usianya hampir 7 tahun dan suara masih tetap bagus tapi tentunya perawatan juga harus diperhatikan. Body APX500II ini cenderung lebih kecil, bahkan bisa dimainkan oleh anak kecil sekalipun dan cocok juga untuk perempuan. Untuk kamu kamu yang bertubuh dan memiliki jari tangan yang besar mungkin leher gitar akan terasa sempit.

Kesimpulan

Secara keseluruhan gitar akustik Yamaha APX500II memiliki fitur yang cukup baik. Kamu tidak menyesal membelinya. Selain harga yang cukup murah sekitar 2 juta rupiah dan nyaman untuk dimainkan, gitar ini memiliki daya tahan yang baik. Jadi jika kamu berniat untuk membeli gitar akustik untuk berlatih, untuk rekaman atau bahkan untuk dimainkan secara unplugged, saya rekomendasikan untuk membeli gitar akustik Yamaha APX500II ini.

Info lebih lanjut bisa di baca di http://usa.yamaha.com/products/musical-instruments/guitars-basses/el-ac-guitars/apx/apx500ii/?mode=model

1 Response to "Review Gitar Yamaha APX500II"

  1. Gitar YAMAHA cool bener, jadi pengen beli
    maen-maen juga yan keblog TUTORIAL GITAR ane http://will-tutorialgitar.blogspot.com/

    BalasHapus