Aksesoris Gitar Yang Mungkin Kamu Butuhkan

Ada beberapa aksesoris gitar yang mungkin kamu butuhkan cepat atau lambat. Dan mungkin beberapa alat yang akan memudahkan kamu dalam belajar gitar gitar meskipun sifat nya opsional. Pada artikel ini saya akan memberikan saran dari beberapa aksesoris apa saja yang akan kita perlukan tersebut. Meskipun tidak semua perlu kamu beli tapi ada baik nya kamu tau untuk menambah wawasan.

Inilah daftar aksesoris gitar yang akan kamu butuhkan :

Pick Gitar

Pick Gitar
Kamu harus punya pick gitar. Meskipun saat melakukan strumming bisa dengan menggunakan kuku, namun alangkah baiknya kamu membiasakan diri menggunakan pick gitar ini. Pilih pick gitar yang paling tipis untuk permulaan. Hal ini berguna untuk melatih strumming gitar sampai kamu benar - benar bisa melakukan strumming gitar dengan dengan sempurna. Bisa juga kamu mengoleksi ukuran medium namun untuk ukuran ini akan cocok jika dipakai untuk melakukan atau memainkan solo not / individually not.


Gitar Tunner

gitar tunner
Kalau yang ini wajib hukum nya untuk dimiliki. Meski barang ini mahal namun sangat penting sekali keberadaannya. Saat ini banyak sekali alternatif dari gitar tunner. Kamu ga perlu beli yang mahal, yang berupa applikasi bisa kamu dapatkan dengan mudah di google playstore untuk android atau dengan menggunakan software seperti Guitar Pro dan lainnya.




Cadangan Senar Gitar

Adakah diantara kalian yang dengan sengaja menyediakan senar gitar cadangan di rumah? Pasti jarang sekali. Mungkin hanya beberapa saja yang sengaja membeli senar gitar cadangan dan biasanya mereka - mereka yang sudah pro bermain gitar melakukan hal ini. Ya, senar gitar cadangan tetap dibutuhkan meski kita cuma gitaris pemula, hal ini untuk jaga - jaga jika sewaktu - waktu senar kita putus saat kita asik memainkan gitar. Jangan lupa juga, ukuran senar harus tepat. Kebanyakan gitaris pemula menggunakan ukuran 0,09 untuk elektrik gitar dan 0,10 untuk gitar akustik. Semakin tipis ukuran senar akan semakin terasa sakit saat dijari saat di tekan. Tapi suara yang dihasilkan akan semakin baik juga lho.

Kamu bebas menggunakan merk senar gitar apa saja seperti D'addario. Saran saya gunakan DR Extra-life Strings. Senar gitar yang satu ini tahan lama dan bagus kualitasnya.

Metronome

Kalau kamu serius ingin menjadi gitaris, alat ini penting dan wajib kamu miliki. Banyak dijual di toko musik metronome elektronik dengan harga murah. Tapi jika tidak ada dana kamu juga bisa menggunakan software metronome yang bisa didownload atau dicari di google .







Nah itulah beberapa aksesoris gitar yang perlu kamu miliki. Sebenarnya masih banyak beberpa tools yang mungkin kamu perlukan seperti Capo, Strap, Strap locks dan lain - lain. Namun Saya rasa untuk saat ini tools - tools diatas sudah cukup membantu untuk kalian yang ingin serius belajar gitar. Oke, semoga apa yang saya tulis diartikel bermanfaat buat kalian semua.

1 comments:

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.