Software Efek Gitar Digital Terbaik

Software Efek Gitar Digital Terbaik - Karena mahalnya harga efek gitar, mungkin tidak semua teman-teman bisa memiliki efek untuk lebih memperdalam skill bermain gitar. Namun dengan kecanggihan teknologi dijaman sekarang ini, kita masih bisa menggunakan efek tanpa harus membelinya. Kita bisa memanfaatkan komputer untuk dijadikan efek gitar. Dan saya akan membahas software efek gitar terbaik saat ini yang bisa didapatkan dengan gratis.

Software Efek Gitar Terbaik Gratis Saat Ini


1. OVERLOUD TH2


















Kelebihan :
- Noise dan Latency tidak terlalu berlebihan
- Ada beberpa preset yang bisa digunakan dan kita juga bisa menyimpan preset hasil dari setting kita sendiri.
- Memiliki tombol gate untuk mengatur noise.

Kekurangan :
- Tidak ada  fasilitas untuk recording.
- Tidak memiliki gitar tuner.
- Tidak ada tombol shortcut untuk mengganti preset dengan cepat.


Info lebih lanjut dari software ini bisa anda dapatkan di
http://overloud.com/products/th2.php
 

2. STUDIO DEVIL AMP MODELER PRO
Studio Devil Amp Modeler Pro adalah salah satu software efek gitar berbayar tapi mereka juga merilis versi gratis nya. Didalam software ini kita akan menemukan beberapa model amp, empat efek stombox dan impulse-based cabinet emulations, a 7-band graphic EQ, 1-band parametric EQ, compressor, gate, echo, reverb dan wah-wah.


Informasi lebih lanjut, langsung ke situs resminya di
http://www.vandalamps.com/en/

3. MAGIX VANDAL
Magix adalah software keluaran dari perusahaan pembuat software DAW SAMPLITUBE. Software ini menawarkan ampli virtual, cabinet dan berbagai efek serta konfigurasi mixing.


Kelebihan dari software ini adalah ukurannya yang ringan yang hanya mengambil sedikit dari source CPU komputer kita. 

4. WAVES GTR
Software yang terhitung cukup lengkap dengan banyak plihan. Kita akan mendapatkan hight quality 25 guitar amps, seven bass amps, 29 cabs dan 26 stombox yang bisa digunakan dengan DAW yang lain atau digunakan secara single tanpa dihubungkan dengan DAW yang lain.


Informasi lebih lengkap ada di sini
http://www.wavesgtr.com/

5. SIMULANALOG GUITAR SUITE
Ada 2 versi dari software ini, versi berbayar dan gratis. Beberapa fitur versi berbayar tidak akan kita temukan di versi gratis. Kita hanya akan menemukan beberapa pengaturan parameter dan faders. Meski gratis, kita akan menemukan banyak efek yang bisa digunakan.

Anda dapat mendownload Simulanalog Guitar Suite di:
http://www.simulanalog.org/

6. PEAVEY REVALVER
Awalnya dikembangkan oleh Alien Connections, ReValver sekarang sepenuhnya dimiliki oleh Peavey. Software ini berbasis Rak, yang berarti Anda dapat mengganti-ganti rack sesuka hati anda, dan alurnya itu dihitung atau didengar dari atas kebawah. Didalamnya anda akan mendapatkan berbagai software yang memang mendapatkan lisensi dari gear yang di simulasikan.









Nah itu dia beberapa software efek gitar terbaik saat ini. Sebenarnya masih ada beberapa lagi namun kali ini saya tidak akan membahasnya dan akan saya bahas di artikel selanjutnya.